.// Just everyday pictures...

Foto-foto di web ini diambil pake kamera HP Sony Ericsson k750i. Ada yang dimodif, ada yang nggak.. tserah gw dah.. :D

Monday, May 22, 2006

.// Legenda Mesjid Terbalik

Assalamualaikum wr wb


Alkisah pada suatu waktu di negeri Parahyangan.. Sangkuriang diminta untuk membuat perahu oleh Dayang Sumbi sebagai tanda cinta dan syarat untuk Sangkuriang agar dapat menikahi Dayang Sumbi. Perahu ini harus selesai sebelum ayam berkotek..eh berkokok.. entah pada hari apa, tanggal dan tahun brapa.. gak jelas :p

Dayang Sumbi, yang ternyata adalah ibunda Sangkuriang gak mau dong tuw perahu selesai.. masa' anak nikah ama ibunya.. Ya ud, si Dayang Sumbi cari cara mensabotase pekerjaan Sangkuriang. Dipasanglah kubah di bawah perahu Sangkuriang..

Ketika Sangkuriang mendapati ada benda bulet2 gak jelas nempel di bawah perahunya.. dia jadi bingung.. stress.. pusing 7 1/2 keliling lapangan sepakbola. Tapi waktu sudah tidak ada lagi.. akhirnya, perahu aneh itu pun ditunjukkan kepada Dayang Sumbi.

Jelas si Dayang complain, kok perahu bentuknya aneh kayak gitu.. gak jelas gitu loh ;p Pas dites di aer pun tuh perahu malah tebalik.. jadi Sangkuriang pun dinyatakan gagal.. out.. dieliminasi..

Sedih dong si Sangkuriang.. dalam perasaan tak menentu, hati yang gundah gulana, galau, galau merah, galau putih.. pokoknya bermacam-macam galau.. pusing.. udah coba minum bermacam-macam obat, mulai dari Neozep ampe Paramex tapi gak ada yang ampuh.. amarah itu tak dapat lagi dibendung.. dan... *duaaakkk, gdubrak, jlegeerrr*, ditendanglah perahu aneh tadi.. kakinya ampe bengkak *kesian*, dan melayanglah perahu tadi.. dan mendarat dalam keadaan terbalik, tertelungkup, kalo kata orang sana.. 'nangkub', di sebuah lapangan di daerah Manggarai.

Perahu aneh terbalik tadi, ternyata menyerupai mesjid.. maka mulai saat itu *saat kapan tepatnya gak tau d *, perahu terbalik tadi dijadikan mesjid dengan nama Mesjid Tangkuban Perahu. Mesjid ini dapat Anda liat di ujung Jl.Ungaran, Manggarai.. deket ICR (kantor gw yang lama :p).

Yah.. kira-kira begitulah sejarahnya.. *ngayal*

nb: kisah di atas adalah kisah fiksi belaka, sekedar fantasi 'liar' penulis, karena rasa penasarannya knapa tuw mesjid namanya tangkuban perahu :p

Wassalamualaikum wr wb

0 Comments:

Post a Comment

<< Home